6 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Windows

Saat ini, mengedit video adalah salah satu aktivitas yang paling disukai. Ada banyak aplikasi untuk melakukannya, dan setiap aplikasi, terutama yang dirancang untuk laptop berbasis Windows, memiliki fitur dan kelemahan sendiri. Lihat artikel berikut untuk informasi lebih lanjut:

Terbaik 6 Aplikasi Edit Video untuk Windows

  1. Aplikasi produsen video Windows

Windows Video Editor adalah program bawaan Windows yang dapat digunakan di setiap laptop dan menawarkan cara mudah untuk mengedit video di Windows. Program ini dimulai secara gratis dan memungkinkan Anda mengedit video tanpa biaya.

Untuk mereka yang baru belajar mengedit video dengan fitur dasar, Windows Video Editor adalah alat yang bagus untuk memulai. Ini memungkinkan Anda mengedit video dengan mudah dengan fitur seperti trimming, menambahkan teks, dan efek transisi yang menarik.

  1. Filmora Video Editor 6, Aplikasi Edit Video Windows yang Mudah Digunakan: Meskipun aplikasi ini tidak baru, Filmora Video Editor telah mendapatkan popularitas karena fiturnya yang menarik. Selain itu, Anda dapat mengedit video dengan aplikasi smartphone yang sama yang disebut Filmora. Versi gratis tidak tersedia, tetapi versi berbayar memiliki fitur yang lebih lengkap.

Editor video ini memiliki fitur seperti efek transisi, koreksi warna atau grading, yang dapat digunakan untuk mengubah warna video sehingga lebih menarik. Anda juga dapat menggunakan berbagai efek transisi untuk menyesuaikannya dengan tema video Anda.

  1. Eksperimen dengan Pinnacle Studio

Pinnacle Studio adalah alat tambahan untuk mengedit video. Meskipun aplikasi ini agak mahal jika Anda menginginkan fitur terbaiknya, harganya masuk akal dan fiturnya menarik.

Pinnacle Studio sangat membantu jika Anda ingin mengedit suara dari sebuah video. Selain fitur standar seperti memotong atau memotong video, Anda juga dapat memasukkan efek suara untuk membuat video lebih menarik. Selain itu, sangat mudah digunakan.

Lihat juga: Aplikasi Gratis untuk Memotret Layar Laptop

  1. Energi

Memiliki jutaan pengguna, Lightworks adalah salah satu aplikasi video editor terbaik dan paling disukai. Meskipun memiliki banyak fitur, beberapa fitur tidak gratis, tetapi versi tertentu, seperti Lightworks Pro, memungkinkan pengguna mengakses semua fiturnya.

Aplikasi ini lebih cocok untuk editor profesional yang ingin menghasilkan video dengan kualitas tinggi karena mendukung berbagai format video dan memiliki UI atau tampilan yang dapat disesuaikan.

  1. OpenShot: Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk pengeditan video sederhana; itu gratis dan ringan, tetapi tidak memiliki banyak fitur.

Karena tampilannya yang mudah digunakan, background musik OpenShot dapat digunakan oleh editor. Dengan fitur yang mudah digunakan, siswa dapat mengedit video tugas sekolah mereka.

Program yang direkomendasikan ini adalah program untuk mengedit video Windows yang sederhana untuk digunakan. Anda dapat meningkatkan ke versi berbayar, yang menawarkan berbagai opsi dan fitur yang lebih lengkap. Aplikasi harus sesuai dengan laptop Anda. Ini dilakukan untuk menghindari penyuntingan yang terlalu lama dan kompleks.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *